Sabtu, 16 Februari 2013

Contoh kalimat persuasif

   Kalimat persuasif merupakan kalimat yang berisi tentang himbauan atau ajakan untuk mengajak sesorang agar mengikuti apa yang di sampaikan. Di sini saya akan memberikan 6 contoh kalimat persuasif. Simak ya !

image

   Jangan pernah merima ajakan untuk mencoba memakai narkoba. HINDARI NARKOBA SEBELUM NARKOBA MENJERATMU.
   Karena penyalahgunaan narkoba adalah bayang-bayang kematian dalam hidup, juga akan menghapus impian hidupmu, bahkan kepribadianmu.

 

image

   Kebersihan lingkungan ialah salah satu yang terpenting dari kehidupan,karena jika lingkungan kita barsih kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serta orang-orang pun betah memandang lingkungan kita. Oleh karena itu MARILAH MENJAGA LINGKUNGAN KITA DENGAN MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA.

image

   Merokok dapat meberi manfaat bagi petani tembakau dan cengkeh ,kerena tembakau dan cengkeh merupakan bahan dasar rokok. Disamping memberi manfaat tetapi juga berdampak negatif bagi perokok kerena menggangu kesehatan dan di dalam rokok ada 4999 racun  yang dapat mematikam MARILAH TEMAN KITA JAUHI DIRI KITA DARI ROKOK karena, kesehatan itu hanya kita yang tahu pada diri sendiri.

image

   Bolos sekolah adalah salah satu kenakalan remaja yang biasa dilakukan oleh kebanyakan anak sekolah. Bolos sekolah sebenarnya tidak ada manfaatnya sama sekali. Justru banyak sekali kerugian-kerugian yang didapat. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda, JANGANLAH SEKALI-KALI KITA MELAKUKAN BOLOS SEKOLAH karena, itu akan merugikan diri kita sendiri. Buat negeri, KITA BANGGA DENGAN TIDAK MELAKUKAN BOLOS SEKOLAH.

image

   Tawuran sudah sering terjadi dikalangan pelajar. Perilaku anarki ini di pertontonkan ditengah kalangan masyarakat. Tindakan tawuran ini tidak baik. AYO TEMAN, LAKUKAN PERBUATAN YANG POSITIF DARI PADA MELAKUKAN PERKELAHIAN.

image

   Saat ini banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas. Banyak orang menganggap sepele dengan menyebrang ataupun melewatinya. Maka, AMANKANLAH HIDUP TANPA MELANGGAR PERATURAN LALU LINTAS.

 

 

Nah cukup segini saja saya beri… Jangan lupa comment atau likenya ya.
Nb : Yang bewarna kuning kalimat persuasifnya.

8 komentar:

  1. Mantapp kalimat persuasifnya gan...

    BalasHapus
  2. terima kasih kalimatnya cukup membantu..

    BalasHapus
  3. Bagus banget gan,thanks ya gan,sangat membantu

    BalasHapus
  4. Posts shared useful information and meaningful life, I'm glad to be reading this article and hope to soon learn the next article. thank you
    i like play games friv4 online and play games girls, Download baixar facebook movel

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda ke Blog saya :)
jangan lupa comment ya !
Follow dan Like juga ...