Rabu, 09 Januari 2013

Membuat termometer sederhana

   Hahahah… kali ini ngeshare tentang cara membuat termometer sederhana. Cara ini memang sudah banyak di search google. Tapi gak apalah buat nambah – nambah postingan. Saya buat dengan cara saya hehe… OK Langsung aja

Bahan Yang Perlu Kamu Siapkan :
1. Satu Botol kecil ( Merek apa aja )
2. Pipet
3. Plastisin
4. Alkohol ( Bukan untuk diminum hehe)
5. Pewarna makanan
6. Kertas atau Karton

Cara Pembuatannya :
1. Botol dibersihkan dulu ya !

2. Masukan alkohol kedalam botol ( Kira – kira 1/4 botol )

3. Tetes sedikit aja pewarna makanan agar bewarna.

4. Baru masukin pipetnya ( Jangan sampai nyentuh dasar botol ya )

5. Nah, agar pipet dapat menempel lengketkan dengan plastisin di bagian kepala botolnya ( Jangan sampe ada lubang yang terbuka di kepala botolnya )

6. Sekarang tinggal gunting kertas atau kartonnya bentuk vertikal dengan ditulis suhunya dan tempelkan di belakang pipet yang berada di luar botol.

   Nah bagaimana??? mudahkan… Kalo mau tau bagaimana kesuksesannya, kamu panasin botolnya diatas kwali kosong… ( Tenang, Gak kebakar kok )
Selamat Mencoba ya ^_^

Reaksi:

2 komentar:

Terimakasih atas kunjungan anda ke Blog saya :)
jangan lupa comment ya !
Follow dan Like juga ...