Senin, 06 Mei 2013

tempat objek wisata di batam

   Hai sobat, kali ini saya akan share tentang tempat objek wisata yang dapat di kunjungi di Batam. Ok langsung saja kita mulai….

1. Jembatan Barelang

"holiday to riau island"

   Jembatan Barelang merupakan dari Batam, Rempang, dan Galang yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Masyarakat setempat menyebutnya “Jembatan Barelang”.
   Jembatan Barelang terdiri atas rangkaian 6 jembatan. Sepanjang jalan kita akan menemukan banyak pemandangan alam, dan laut yang indah. Banyak wisatawan datang kemari untuk melakukan aktivitas outdoor, olah raga atau hanya sekedar berfoto.

2.  Pulau Bintan

"objek wisata di kepulauan riau"

   Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjung Pinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.di Pulau ini memiliki dua Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, sedang Pemerintah kabupaten bintan terletak di Bandar Seri Bintan .
   Pulau ini berdekatan dengan pulau Batam dan negara Singapura. Berdekat dengan Batam dan Singapura memang menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Tapi sejatinya, pulau ini sendiri memiliki banyak daya pikat. Keindahan alam, salah satunya.
   Kemilau pasir putih, birunya air laut, dan rimbunnya pepohonan, merupakan perpaduan yang membuat Pulau Bintan begitu cantik. Pantai yang terkenal adalah Pantai Trikora dan Pantai Lagoi.

3. Gunung Bintan

"objek wisata gunung bintan kepri"

   Gunung Bintan yang terletak di kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan sebenarnya lebih mirip dengan bukit, karna ketinggian puncaknya hanya sekitar 400m di atas permukaan laut.
   Bagaimanapun bukit ini merupakan ‘gunung’ tertinggi yang ada di Pulau Bintan. Puncak bukit bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 2 jam. Ada beberapa hal menarik yang bisa ditemui sepanjang pendakian. Yang paling utama, tentu saja ketika berada di puncak kita bisa menikmati pemandangan indah, karena dari puncak bukit ini kita bisa melihat kesekeliling Pulau Bintan. 
   Disamping pemandangan indah di puncak, gunung bintan juga merupakan hutan hujan tropis yang dihuni oleh berbagai flora dan fauna.  Setelah lelah mendaki, kita bisa mandi dengan air segar yang berasal dari air terjun yang terletak persis di kaki gunung.

4. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat adalah sebuah pulau kecil yang berjarak kurang lebih 6 km dari kota Tanjung Pinang, ibukota dari propinsi Kepulauan Riau. Pulau ini berukuran kurang lebih hanya 2.500 x 750...

   Buat masyarakat yang ada di Kepulauan Riau, nama Pulau Penyengat sangatlah terkenal sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Masyarakat mengenalnya sebagai objek wisata sejarah. Lokasinya sekitar satu setengah kilometer di sebelah barat kota Tanjung Pinang.
   Cara menuju Pulau Penyengat bisa dengan menaiki Ferry di Pelabuhan Punggur yang ada di Batam, menuju Tanjung Pinang. Harga tiket ferry menuju Sri Bintan Pura adalah Rp. 40.000,- dan dilanjutkan dengan perahu bermesin menuju Pulau Penyengat dengan biaya Rp. 5.000,-

5. SMANTI Batam

   Nah yang ini sekolah dimana aku menuntut ilmu. Nama sekolahnya SMANTI atau singkatan dari SMA Negeri 3 Batam. Gak kalah indah kok dengan objek wisata di atas.

Nah sekian dulu yang saya share ^_^

1 komentar:

  1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan anda ke Blog saya :)
jangan lupa comment ya !
Follow dan Like juga ...